Penilaian Kecerdasan Emosional dan Spiritual Penilaian Kecerdasan Spiritual dan Emosional Santri If you are human, leave this field blank. Nama Penilai * Tuliskan nama lengkap. Nama penilai akan dirahasiakan. Kelas Dari Siswa Yang Dinilai * Kelas 11 Kelas 10 Kelas 8 Kelas 7 Nama Yang Dinilai Kelas 11 ADRIAN YUJIRO ALGHIFARI ANDI MAURAGA SIDIQ MUHAMMAD CHIKAL KURNIA RAHMADANI FADHILAH SYARIFAH FIRZA MUHAMMAD IRSYAD MUHAMMAD ARBI BARAYEV RAMADHAN MUHAMMAD NADZIF HIDAYATULLAH MUHAMMAD SYAFIQ AL FARISI RIZKY ADAM PUTRA KUMBARA ZAKY AHMADI HAKIM ZHALFANIA AULIA RAMADANTY Nama Yang Dinilai Kelas 10 ALIFAH SAMHANA NADHILAH CINDY NURSAADAH HAMMAM MUFID HANA AULIA RASYIDAH HANIM TSURAYYA MUHAMMAD FARRAS ASSUDAIS MUHAMMAD HILMI AMINUDDIN MUHAMMAD SYARIF HIDAYATULLAH MUHAMMAD ZULFAN ALHAENA SUKOCO NADHIRA KAYLA PASHA NAQIA ZALFA RAMADHANI RUMAISHA HANIAH ANASRUDDIN SAYYID FATIH MUSYARIF SUCITA RAHAYU SHAHIDAH Nama Yang Dinilai Kelas 8 ABDUL AZIZ RANTISI AHNAF RAGIF AIDA FATIMAH AYATUR RAHMAH AFGHAN AZKA QONITA FILZAH HADIROH M ALFATH ZUFAR M AZMI AL-MUSAFA M FADHLI IDRIS M GHOZI AS-SYA'BANI M. AZAM RAMADHAN NADINDIA NURSAIDAH SYAYID MUKHTAR YUMNA JUNDIAH HANANI ZAIMAH Nama Yang Dinilai Kelas 7 AERILYN STEVANI HUKA FARIZ ARDIANSYAH HUNAFAA INAS SHOLIHAH M. FARID ATHAYA GHOZI M. ZAKI AZ-ZUHRI SYIFA Hubungan dengan yang dinilai * teman guru musyrif Untuk setiap pertanyaan di bawah ini, jawablah sesuai dengan observasi Anda atas tingkah laku yang ditunjukkan oleh siswa yang dinilai. Bintang 1 = tidak pernah Bintang 2 = jarang Bintang 3 = sering Bintang 4 = hampir selalu Bintang 5 = selalu A. PENGENDALIAN DIRI Kemampuan untuk memiliki kepercayaan diri, mengendalikan emosi dan bertanggung jawab atas kesalahan 1. Memiliki kepercayaan atas kemampuan sendiri 2. Menghindari berperilaku yang merugikan diri sendiri atau orang lain 3. Dapat mengendalikan diri saat marah dengan tetap tenang, tidak bereaksi negatif atau berbuat yang tidak patut 4. Mengakui kesalahan diri dan mudah memaafkan kesalahan orang. Bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat B. DISPLIN DIRI Kemampuan untuk mengelola waktu, peralatan, tugas, tanggung jawab dan mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan. 1. Melakukan kegiatan seperti sholat, belajar, makan, istirahat, tidur, secara tepat waktu 2. Melakukan tugas dan tanggung jawab dengan sempurna 3. Mentaati peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan 4. Menjaga lingkungan dan perlengkapan dirinya seperti kasur, lemari, baju, sarana belajar, alat mandi dll selalu bersih dan rapi C. MOTIVASI UNTUK MAJU Kemampuan memotivasi diri untuk berprestasi sehingga terdorong untuk belajar dan berkegiatan lebih rajin, bersungguh-sungguh dan tekun 1. Menunjukkan keinginan untuk memiliki prestasi 2. Memiliki inisiatif untuk mengambil tindakan sendiri dan mencari cara untuk mencapai tujuan 3. Berusaha untuk menyamai atau bahkan melampaui standar prestasi siswa lain/rata-rata 4. Mampu menetapkan target prestasi sendiri tanpa dorongan dari orang lain D. KEPEDULIAN TERHADAP ORANG LAIN Kemampuan untuk mendengarkan, memahami persoalan dan kepedulian untuk membantu orang lain 1.Bersedia mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang lain dan memperhatikan persoalan yang mungkin tidak dikatakan 2.Memahami perasaan dan pendapat orang lain dan bersimpati dengan situasi yang dihadapinya 3.Dapat menyeimbangkan antara keinginan dan kebutuhan sendiri dengan kebutuhan dan harapan orang lain 4. Terlibat aktif dalam kegiatan yang membantu meningkatkan kualitas lingkungan E. KEMAMPUAN BEKERJASAMA Kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain dan menjadi bagian dari suatu kelompok dalam melaksanakan suatu tugas 1. Berkomunikasi dengan jelas dan efektif untuk menyampaikan gagasan, pendapat, dan solusi kepada anggota tim lainnya 2. Bersedia menerima masukan, saran, dan kritik dari orang lain secara terbuka dan positif 3. Mempercayai dan membangun kepercayaan dengan anggota tim lainnya 4. Memberikan dukungan dan motivasi kepada anggota tim lainnya F. KERAJINAN BERIBADAH Kemampuan untuk menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh. 1. Melaksanakan sholat 5 waktu di masjid dengan khusyu 2. Berpuasa sunnah Senin dan Kamis 3. Melakukan sholat sunnah Rowatib (sebelum dan setelah sholat wajib) 4. Melakukan sholat tahajjud 5. Melakukan dzikir matsurat dengan tertib G. KOMENTAR BEBAS BERIKAN MASUKAN UNTUK YANG DINILAI Hal-hal yang sudah cukup bagus: Hal-hal yang masih perlu ditingkatkan: Kirim